Jurnal Emak

Kompak Terkena Campak

Posted on

img_20141008_065555_wm
Dzaki menikmati pagi di taman RS DKT Lahat

Tak putus dirundung campak mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan kondisi ketiga anak saya yang kompak terkena campak. Satu anak yang kena aja sudah bikin puyeng kepala apalagi kalo ketiga-tiganya yang kena. Hm…betul-betul syesuatuuu..

Read the rest of this entry »

Advertisements

Nak, Bobok Siang Yuk!

Posted on Updated on

1481892861336“Bu, Aku mau ke wc dulu. Tadi belum pipis,” kata Dzaki meminta ijin.

“Mbak Nuha juga belum pipis!”timpal Nuha.

Dengan mata setengah memejam, saya bilang, ” Oke, tapi ke kamar mandinya ga pake lama dan ga main air ya!”

Ga sampai lima menit Dzaki dan Nuha sudah balik ke kamar lagi.

Read the rest of this entry »

Aktivitas Pak Suami Di Hari Libur

Posted on

1442794802521

Bagi sebagian orang, hari libur itu sebuah hari untuk bersantai ria. Bisa berleyeh-leyeh seharian atau melakukan hobi. Beda dengan suami saya. Kalo dia kebanyakan nyantai dan tiduran, badannya suka sakit. Malamnya ga bisa tidur. Pokoknya dia itu harus ngerjain sesuatu pas libur. Dulu waktu masih tinggal di Palembang, sabtu dan minggu adalah jadwalnya pak suami untuk memancing bersama temannya dan sodara-sodara saya. Tempat mancingnya pun beragam, dari rawa-rawa, sungai sampai ke laut. Read the rest of this entry »

Tentang Mengajar Dari Hati

Posted on

amma“Bu, Mamas enak banget ngajinya tiga kali. Mbak ngajinya cuma dua kali. Habis subuh sama sebelum ashar aja. Mbak, mau ikut Ayah ngaji juga biar sama kayak Mamas,”kata Nuha dengan derai air mata.

Read the rest of this entry »

Tetap Sehat di Musim Kabut Asap

Posted on Updated on

IMG_20150909_180357
Meme yang banyak beredar di sosmed tentang dampak kabut asap di Palembang

Musim di Indonesia sekarang ini tidak hanya musim kemarau dan penghujan saja. Tapi sudah nambah dua musim lagi yaitu banjir dan kabut asap. Banjir selalu berdampingan dengan penghujan. Sementara kemarau selalu ditemani dengan kabut asap.

Read the rest of this entry »

Awas Penyakit ‘Ain Pada Anak

Posted on Updated on

Pernah ga sih mendengar larangan orangtua agar tidak terlalu memuja muji anak? Kalo saya sih sering banget. Setiap kali saya memuji anak, mama atau mama mertua selalu mengingatkan larangan itu. Kalo saya tanya kenapa ga boleh, double mama cuma bilang terlalu memuji ga baik buat anak. Lebih baik kalo didepan anak itu ngomong kebalikannya. Anak yang ganteng dibilang jelek, yang gemuk dibilang kurus, wangi dibilang bau.

Read the rest of this entry »

Hati Yang Bersyukur Adalah Berkah Terindah

Posted on Updated on

Kalo disodori pertanyaan, apa berkah terindah dalam hidup, maka jawabannya akan beragam. Umumnya list jawabannya adalah punya suami yang baik dan mapan, punya anak yang soleh, bisa menghantarkan anak sampai ke jenjang sarjana, punya rumah serta kendaraan, bisa pergi haji, dan…dikaruniai badan yang sehat. Lalu apakah orang yang belum kunjung ketemu jodoh atau belum dikaruniai anak, berstatus kontraktor alias tiap tahun kontrak rumah terus, belum bisa pergi haji ato sedang dalam keadaan sakit, hidupnya itu menjadi kurang berkah dan indah?

Read the rest of this entry »